Berguru dari mentor

Diskusi bersama mentor

                Saya menyebutnya mentor untuk orang yang mengajari saya ilmu tentang fighting dalam bisnis. Beliau adalah bang fitor, nama lengkapnya fitor Muhammad. Bisnis yang sedang beliau kembangkan yaitu developer perumahan. Diuasia yang sangat muda yaitu 24 tahun beliau telah membuat bisnis yang memiliki omset lebih dari 50 miliar. Ada hal yang unik saat ngobrol dengan bang fitor. Cita cita yang besar untuk membuat 1 juta pemisnis baru dalam hidupnya selalu membuat saya terjaga dan berkaca kaca. Berkata tentang apa yang telah saya kerjakan saat ini dan sudahkan tujuan dan  visi hidup saya sebesar yang beliau miliki. Saya juga berkali kali dinasehati untuk selalu focus dan memberikan apa yang terbaik bagi apa yang sedang saya kerjakan. Visi yang besar juga merukan hal yang beliau sindir. Dalam hidup harus memiliki visi yang besar dan juga take action yang kongkret agar dapat mengakselerasi diri secepat mungkin untuk dapat bermanfaat kepada orang lain.

            Hal yang sangat menarik ketika berdiskusi dengan beliau adalah tentang pengalaman bisnis yang beliau jalani. Pernah rugi 500 juta ketika masih kuliah di Universitas Indonesia adalah cerita yang menarik untuk dibahas. Akibat kurangnya pengetahuan tentang bisnis yang kita jalani adalah penyebab dari kerugian tersebut. Bangsitor mengingatkan tentang Grafik perkembangan bisnis yang berisi tingkatan kapasitas diri. Anak muda saat ini yang memulai bisnis kebanyakan banyak memikirkan cara mendapatkan modal didepan dan paradoksnya banyak juga dari mereka yang tidak mengerti timing yang tepat untuk mencari investor dalam bisnis. Akhirnya mereka mendapatkan investor namun belum memiliki kapasitas diri yang mumpuni untuk mengelola modal yang besar diawal tersebut. Banyak dari mereka yang sama nasibnya sama dengan bang fitor yang rugi banyak akibat belum memahami bisnis grafik bisnis tersebut.

            Cerita selanjudnya yaitu tentang bisnis yang sedang saya kerjakan. Ternyata bisnis yang saya kerjakan terasuk kedalam bisnis yang memang menghasilkan profit namun growdnya masih dipertanyakan. Bisnis investasi konvensional dibidang peternakan dan juga memiliki satu gerai waralaba  yang bukan bikinan sendiri merupakan bisnis yang aman. Namun jika dipandang dari sisi growdnya masih kurang meyakinkan. Dalam kuadran jenis bisnis yang diajarkan oleh bang fitor.

            Dari situ saya berkaca kaca tentang masa depan saya dikemmudian hari. Akankan setelah lulus nanti saya bisa merekrut orang buat kerja di tempat saya ataukan sebaliknya. Nah hal ini berkaitan tentang waktu, mulai saat ini waktu saya kurang 1,5 tahun lagi untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Agar step yang telah saya rencanakan menjadi nyata. Setelah lulus merekrut orang untuk berkerja di bisnis saya. Tentu misi ini tidak akan tercapai tanpa adamnya kerja keras yang kongkret. Tanpa menoleh kebelakang misi ini harus aku wujudkan.

You May Also Like

This is Sulthan!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *